Terus terang saya menonton film ini karena penasaran, seberapa menakutkannyakah sampai ponakan bilang tidak bisa tidur malam harinya?

Dan lagi, ini diangkat dari kisah nyata.

Di sini saya ‘berjumpa’ dengan Donald Sutherland, yang memang karakternya horor sekali. Saya masih ingat ketika ia tampil dalam film adaptasi novel Stephen King, Needful Things.

An American Haunting sangat mendirikan bulu kuduk pada awal-awalnya. Tetapi langsung dibawa ke masa lalu, tahun 1800-an kalau tidak salah untuk menyingkap asal-usul hantu yang ‘terbawa’ ke zaman modern tersebut. Kisah sebuah keluarga yang diteror siang dan malam. Ada yang tidak tampak, tapi ada kalanya muncul di cermin lengkap dengan baju putih dan rambut tergerai.

Jujur, saya paling takut hantu anak kecil dalam film.

Itu terjadi tiap malam, dan saya mulai capek menonton ketegangannya. Ketika perlahan-lahan tersibak kaitan hantu tersebut dengan sebuah misteri dalam keluarga, yakni ayah dan anak perempuannya (yang sudah saya duga juga), muncullah penutup yang tidak terduga.

Agak membingungkan memang, karena peristiwa gaib ratusan tahun lalu yang kurang dijelaskan dan bias antara yang mistis serta psikologis, bisa bergulir sampai masa kini. Namun An American Haunting cukup menarik untuk ditonton, meski Anda yang ingin ‘ditakut-takuti’ mungkin tidak terlalu puas.

Skor: 3/5

sumber gambar: wikipedia


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

PREVIOUS ARTICLE

NEXT ARTICLE

Leave a Reply

  • (not be published)