goodreads.com

Penulis: Mary Hoffman

Penerbit: Bloomsbury, 2006

Tebal: 489 halaman

 

Cerita berkembang semakin rumit. Karenanya, saya takjub mengetahui di luar negeri sana buku ini digolongkan bacaan anak.

Sebagaimana terlihat di sampul, karakter sentral kali ini remaja berkulit hitam dengan rambut gimbal ala Bob Marley bernama Sky. Sky tidak percaya diri bahkan pada namanya, menjalani masa-masa sulit sedari kecil karena harus membagi waktu antara sekolah dan merawat ibunya yang sakit. Sky sendiri memiliki ayah biologis, seorang rocker tersohor. Hubungan di luar nikah itu sempat membuat ibunya, Rosalind, diusir secara halus oleh orangtua dari kampung halaman.

Menilik judul, saya sempat menduga bahwa yang akan banyak dikupas adalah profesi Rosalind yang menekuni jasa aromaterapi. Ternyata benar-benar ada kota bunga di Talia, namanya Giglia. Meski berlimpah keharuman, bahaya juga tak kalah besarnya di sana. Sky terdampar dan menyamar sebagai seorang novis, bekerja untuk biarawan yang diam-diam seorang stravagante.

Spiritualisme, politik, ilmu meracik ramuan, berbaur. Tentu bukan hanya itu. Sky berkenalan dengan seorang pematung, yang menjadi salah satu karakter favorit saya. Cerita tidak berjalan mulus seratus persen karena ada sandungan pihak-pihak yang mencurigai kerahasiaan Sky dan Georgia, beserta pemuda pendatang baru bernama Nicholas yang terlihat selalu kasak-kusuk. Seperti biasa, Rodolfo bersikap bijaksana.

Justru Luciano-lah yang pemberang kali ini. Saya sempat gemas padanya, juga Georgia karena begitu impulsif. Namun mungkin begitulah usia belasan, penuh pergolakan.

Ending-nya cukup baik dan masuk akal. Petualangannya masih seru dan meningkat dengan peristiwa-peristiwa berdarah.

Skor: 4/5

 


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

PREVIOUS ARTICLE

Leave a Reply

  • (not be published)