wikipedia.org

Sepertinya Hilary Swank adalah spesialis pemeran wanita tangguh dan film yang diangkat dari kisah nyata.

Perjuangan Betty Anne Waters untuk membuktikan kakaknya, Kenny, tidak bersalah setelah dijebloskan ke penjara seumur hidup atas tuduhan pembunuhan sadis benar-benar penuh liku. Demi itu semua, ia rela kuliah lagi di bidang hukum, berusaha menjadi pembela Kenny, sementara sang abang sempat frustrasi dan mencoba bunuh diri. Bahkan rumah tangga Betty Anne hancur karena fokus pada upaya ini. Di sini saya teringat film Swank yang sejenis, Freedom Writers.

Peringatan buat saya: jangan terus bicara soal proyek, cita-cita atau pekerjaan di rumah. Setidaknya, beri giliran pada suami dan luangkan waktu untuk mendengarkannya.

Perjuangan Betty Anne mulai terasa sangat melelahkan sekaligus meruntuhkan mental ketika anak-anaknya terabaikan dan ia keteteran kuliah. Kembali saya merenung lagi, ihwal sebuah perpisahan. Seorang anak pasti membutuhkan figur ayah, apalagi anak laki-laki yang sedang tumbuh remaja.

Tentu saja Hilary Swank memesona, seperti biasa. Tampak jelas ia menghayati seorang adik yang tidak mau menyerah selama enam belas tahun menunjukkan kebenaran, ditambah potret ibu yang kurang cakap di masa kecil dan menjadi penyebab Betty Anne-Kenny terjerembap dalam kenakalan kanak-kanak sekaligus sangat erat satu sama lain sebagai saudara. Betty Anne tidak ingin gagal seperti ibunya. Di sini, yang sangat memikat saya adalah akting Minnie Driver. Sahabat yang tangguh, penuh pengertian, sarkastis dan jujur.

Lihat posternya di atas? Saya suka sekali tempat merenung di pinggir sungai yang dibangun Betty Anne dan anak-anaknya tersebut. Sangat indah:)

Skor: 4/5


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

2 Responses to “ Conviction (2010) ”

  1. gravatar lita Reply
    September 16th, 2011

    Saya sangat suka ‘Conviction’. Well, sebenarnya saya suka semua film yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Worth it, menurut saya, untuk mengeluarkan air mata.
    Tapi memang Hillary Swank sangat cool. Dia berkharisma di tiap peran yang dibintanginya.

    She’s totally in to it!

    • gravatar admin rinurbad.com Reply
      September 18th, 2011

      Betul, Mbak Lita. Hampir semua film yang ada Swank-nya jadi pertimbangan untuk saya tonton.

Leave a Reply

  • (not be published)