pinjam dari blog Pak Kepsek:)

Ditunjuk menjadi salah satu Global Moderator Blogfam awal tahun ini adalah kejutan untuk saya yang mengaku lebih akrab dengan forum ketimbang format komunitas lain di dunia maya, tapi sebenarnya masih banyak bingung menghadapi otak-atik aneka fitur. Kalau masalah koneksi sih, tidak usah dibahas lagi…

Tapi begitulah Blogfam yang hangat sedari dulu. Saya tidak pernah ‘dipandang alien’ (kalau mau dianggap begitu juga nggak apa-apa sih, karena saya memang makhluk gua aneh:D) karena tidak pernah ikut kopdar dan acara-acara di darat. Begitulah yang disebut keluarga, memahami keterbatasan dan alasan setiap orang bahkan kadang tanpa perlu banyak bertanya. Meski malu hati, saya tahu para pendiri dan aktivis yang lebih lama berkecimpung di forum sangat mengerti akan kelintangpukangan saya:)

Tahun ini, saya belum punya hadiah apa-apa untuk komunitas tercinta yang di ingatan saya identik dengan warna jingga (warna dasar forum saat saya baru bergabung sekitar tahun 2005). Malah Blogfam yang memberi saya hadiah, kesempatan berbagi sedikit ilmu dan pengalaman di kelas Workshop Editing Online secara cuma-cuma di permulaan tahun 2011. Pengalaman singkat yang mengharukan sebab saat seleksi alam berlangsung dan para lulusan kelas tersebut mulai merambah jalur yang diharapkan, potensi-potensi bagus pun berkembang. Ada yang menjadi penerjemah, ada yang memberanikan diri menjadi penyunting setelah sekian lama ragu. Bukan karena saya, tentu. Mereka memang punya talenta, siap bekerja keras tanpa harus disuapi terus dan rela berkomitmen, hanya saja memerlukan sedikit dorongan.

Semoga saya bisa melunasi ‘utang yang satu itu’ (Pak Kepsek tentu tahu maksud saya:)) dengan memuaskan.

Happy birthday, Blogfam, can’t thank you enough😀


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

4 Responses to “ Delapan Tahun Blogfam dari Modi Gadungan yang Sering Bolos ”

  1. gravatar vi3 Reply
    December 6th, 2011

    mbak rini.. makasih udah berbagi ilmu di forum.. kita jarang berkomunikasi ya. heheehhee… salaman dulu deh…

    • gravatar admin rinurbad.com Reply
      December 6th, 2011

      Terima kasih kembali, Mbak Vi3. *salaman* 🙂

  2. gravatar Indahjuli Reply
    December 6th, 2011

    Biar suka bolos, tapi tetap menjadi bagian terbaik buat Blogfam.
    Thank Rini sudah mau disusahin jadi moderator 🙂

    • gravatar admin rinurbad.com Reply
      December 6th, 2011

      Sama-sama, Mbak Indah:)

Leave a Reply

  • (not be published)