mizan.com

Penulis: Agus Haryo Sudarmojo

Penyunting: Agus Hadiyono

Penerbit: Bentang Pustaka

Ka’bah (Baitullah) itu sangat istimewa. Terlebih bagi umat Islam. Bangunan suci itu adalah kiblat umat Islam. Jutaan tubuh dan wajah dihadapkan kepadanya minimal lima kali dalam sehari dalam ritual shalat. Bangunan itu juga tercatat sebagai bangunan yang paling banyak dikunjungi di dunia setiap tahunnya; untuk berhaji, berumrah atau sekedar berziarah. Posisinya yang begitu sakral –bukan hanya dalam Islam, tapi dalam tradisi agama-agama Ibrahim (Kristen dan Yahudi)- menjadikan Ka’bah penuh dengan nilai, makna dan juga misteri. Ia benar-benar menjadi simbol yang menyimpan banyak makna besar tradisi agama dan umat manusia. Banyak hal yang tak kita ketahui tentang bangunan kubus suci berselimut hitam itu. Bahkan, banyak umat Islam yang tak tahu mengapa setiap shalat kita menghadap kepadanya dan dalam haji kita mengelilinginya.

Agus Haryo Sudarmojo mencoba menyingkap misteri, pertanyaan dan kesakralan yang tersimpan di balik Ka’bah dalam bukunya yang akan diterbitkan oleh Mizania (Kelompok Mizan) pada Oktober mendatang. Buku ini akan menuntun pembacanya untuk memahami makna lahir maupun batin tentang Baitullah. Pembaca akan diajak mengarungi “Amazing Baitullah”; betapa segala aspek, dari fisik hingga ruhani bangunan yang menjadi Baitullah itu sangatlah istimewa. Secara fisik, mulai dari letak geografis hingga efek beribadah di Baitullah menjadi salah satu sajian dalam buku ini. Adapun dalam aspek batin, Anda akan diajak untuk melihat kembali tujuan mendasar dari ibadah Anda (shalat, haji dan ibadah lainnya)


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

Leave a Reply

  • (not be published)