Mungkin benar, masuk penjara tidak menjadikan seseorang insaf. Malah bertambah ide untuk mencoba tindak kejahatan lain. Begitu pula Henry (Keanu Reeves) meskipun jadi narapidana karena dikelabui teman yang merampok bank. Sepertinya ia mencoba mengubah hidup yang datar dan biasa-biasa saja, apalagi telah ditinggalkan sang istri (Judy Greer) untuk lelaki lain.

Bagian ini mengingatkan saya pada Keanu di A Walk in the Cloud (rasanya itu judulnya). Seperti biasa, dia menghadapi itu dengan baik-baik saja. Mungkin supaya ada alasan logis ketika berkenalan dengan wanita lain.

Spoiler Inside SelectShow

Dalam aksinya, Henry melibatkan teman satu sel, Max (James Caan) yang sangat kerasan di penjara. Karakter unik lainnya ialah Julie (Vera Farmiga), seorang aktris teater yang dilihat Henry di iklan televisi. Di teater tempat Vera dan kawan-kawan berlatihlah, Henry dan Max menemukan cara untuk merampok bank tanpa senjata.

Sesungguhnya ini film satir yang lucu, impresif, namun tiga bintang yang saya lekatkan semata untuk performa James Caan dan Vera Farmiga yang spesial. Keanu? Saya hanya ingin bilang, “Sudahlah, jangan main roman-romanan lagi.”

Poster dari situ

Skor: 3/5


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

Leave a Reply

  • (not be published)