oprek

Kilasan rangkuman yang saya ingat dari utak-atik WP baik dot com maupun dot org beberapa minggu lalu.

  1. Apabila di satu blog ada lebih dari satu user, tulisan dapat di-set diakhiri keterangan tentang penulis bersangkutan lengkap dengan foto atau alamat blognya sesuai selera. Contohnya di sana. Saya sempat heran karena profil tersebut menghilang. Googling punya googling, rupanya dikarenakan theme. Tidak semua theme mendukung pemunculan profil tersebut, apalagi kalau sudah dioprek background-nya. Maka saya kembalikan seperti semula.
  2. Sekian pekan saya tidak dapat mengakses WP.com, baik blog sendiri maupun teman-teman. Kadang hanya halaman depannya, begitu klik More, langsung muncul “Problem loading page”. Semula saya mengambinghitamkan Firefox yang sering sekali minta upgrade, tapi jadi banyak yang tidak kompatibel. Lagi-lagi Google memberitahu bahwa biang keladinya adalah Cache dan Cookies. Anehnya, sudah dibersihkan pun, belum pulih. Restart browser juga begitu. Ternyata ada biang kerok lain, yaitu suatu jejaring sosial yang aktif tiap detik dan menghasilkan “sampah menggunung”. Setelah klik Clear History dan tidak lagi membuka jesos tersebut, aman sentosa sudah.
  3. Usai ulik-ulik, saya baru tahu (tepatnya yakin) bahwa WP.org tidak bisa di-follow dengan cara yang sama seperti WP.com. Hanya lewat subscribe e-mail.
  4. Ketika membantu teman memasang widget Twitter, tidak langsung muncul. Semua langkah sudah dilakukan. Ternyata tidak semua theme dan widget “berjodoh”. Harus coba satu demi satu, baru bisa deh.

Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

Leave a Reply

  • (not be published)