Saya gemar melakukan studi karakter kecil-kecilan sekaligus nonton film sebagai pemicu imajinasi saat menerjemahkan. Bila menemukan wajah yang cocok untuk suatu karakter, saya bisa membayangkannya seiring jalan cerita dan terasa lebih hidup. Khusus Rodolfo Rossi, salah satu orang dewasa dalam City of Masks, saya memilih Colin Firth. Memang sulit mengesampingkan preferensi terhadap aktor satu ini, namun bagi saya yang terkesan ketika ia memerankan Mr. Darcy, Firth-lah yang paling sesuai untuk Italia abad ke-16. Umurnya jauh lebih tua ketimbang Rodolfo di sini, 45 tahun sedangkan Firth 51 tahun.

Ketika saya membaca-baca forum yang diasuh penulisnya, Mary Hoffman, terdapat bahasan seandainya buku ini difilmkan beserta pemeran yang diharapkan. Ternyata Mary membayangkan yang pas adalah… Johnny Depp!

wikipedia

undefinedSeperti peserta forum di sana, saya kurang setuju juga. Imejnya lain, walau secara usia cocok. Saya lebih setuju opsi Mary satunya, yakni Alan Rickman sebagai Duke Niccolo (dalam buku lanjutannya, City of Stars).

Foto-foto dari wikipedia


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

Leave a Reply

  • (not be published)