http://www.amartapura.com/view_book.php?id=08052001&bookid=21206

Judul: Siluet

Penulis: Yoko Matsumoto

Penerjemah: Indraty

Penerbit: Elex Media Komputindo, 1994

Memotret hubungan kakak-adik yang manis. Sampai kemudian sang kakak kerasukan setelah meninggal sekejap. Ketegangan cukup panjang karena ceritanya penuh satu buku.

Skor: 3/5

 

http://www.amartapura.com/view_book.php?id=08052001&bookid=18599

Judul : Ami

Penulis: Yoko Matsumoto & Riko Arie

Penerjemah: Santha Ita Diana

Penerbit: Elex Media Komputindo, 1995

Saya nyengir karena di cerita pertama ada tokoh bernama Pak Agus! Untungnya baik hati. Keputusan orangtua menikah lagi, yang berdampak pada anak-anak, dikombinasikan dengan kucing kerasukan setan.

Saya paling suka cerita kedua, Boneka-boneka Malam, karena endingnya paling tragis. Sedangkan Pembalasan menyiratkan bahwa sakit hati seorang anak tak boleh diremehkan.

Skor: 3,5/5

http://www.amartapura.com/view_book.php?id=08052001&bookid=16683

Judul: Afternoon Murder

Penulis: Yoko Matsumoto & Jiro Akagawa

Penerjemah: Samir

Penerbit: Elex Media Komputindo, 1998

Misteri cerita pertama cukup rumit, namun cerdik karena penulis tidak ingin berkutat pada ide klise pemuda mencurigakan yang hendak menikahi janda lebih tua dan kaya raya. Saya suka sekali karena penutupnya memuaskan sekaligus lain dari yang lain.

Untuk meringankan otak pembaca, agaknya dihadirkan Di Depan Cermin yang tidak terlalu kompleks. Ngeri juga seatap dengan orang sakit jiwa, apalagi yang mengetahui kelemahan kita sejak kecil.

Skor: 4/5

http://www.amartapura.com/view_book.php?id=08052001&bookid=18716

Judul: Coming Dark

Penulis: Yoko Matsumoto

Penerjemah: Tita Feronti

Penerbit: Elex Media Komputindo, 1995

Idenya genius sejak awal! Cerita singkat mengenai anak-anak tidak mengikis suasana horor, dari sesuatu sesederhana keinginan Toby menyukai wortel sekalipun. Yang kedua, tentang bus misterius juga tak kalah keren. Kisah ketiga dan kelima memadukan dengan teknologi, sedangkan yang keempat membuat saya makin pikir-pikir naik lift:))

Skor: 4/5


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

PREVIOUS ARTICLE

Leave a Reply

  • (not be published)