Alkisah, saya membutuhkan meja kerja yang lebih luas. Kebutuhan yang mendesak setelah memiliki ruang kerja khusus sekalipun. Untuk orang yang mudah terdistraksi alias butuh ketenangan dalam bekerja seperti saya, keberadaan ruang/pojok spesial yang saya sebut kantor ini berbanding lurus dengan produktivitas dan konsentrasi, otomatis dengan perbaikan kualitas tentunya.

Langkah pertama, ‘menyingkirkan’ PC ke meja Mas Agus. Ia lebih memerlukan itu karena sedang menyunting, demi kesehatan mata. Meja langsung terasa lega, tapi sudah meliuk-liuk. Maklum, meja komputer lungsuran kakak sekitar 6 tahun silam. Berhubung model mejanya tidak ‘lazim’ dalam arti sukar ditemukan di toko kecuali pesan, Mas Agus memutuskan merancang dan membuatnya sendiri.

Beginilah penampakan meja-meja tersebut, ketika saya belum membereskannya. Entah mengapa, pemandangan ini tetap sedap di mata bagi saya pribadi. Terkesan benar-benar sibuk, barangkali:D

Ruang kerja bertambah semarak dengan kantong tarik kreasi Mbak Nita Candra, yang memang telaten menjahit. Yang ini berisi kabel digicam, sedangkan cerminnya sudah pernah pecah ketika pindahan. Itu juga hasil kreasi Mas Agus lebih dari 10 tahun lalu, alias hadiah ulang tahun untuk saya sewaktu kami belum menikah.

Setelah saya rapikan semalam, sekaligus menjadikan satu boxset buku sebagai pengganjal yang lebih kokoh, jadilah seperti ini.

 

Mengenai kolong meja yang paling dekat dengan laptop, saya belum berniat membenahinya. Mengingat saya sering mondar-mandir mengambil buku atau rujukan dari sana, lebih sulit menjaga kerapiannya.


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

4 Responses to “ Meja Baru Lagi ”

  1. gravatar nita Reply
    November 21st, 2011

    aduh jadi pengin rapih2in meja juga, hihi. seneng liat meja rapi kayak gitu. senengnya, si kantong kuning jadi bagian kantornya Rini :))

    • gravatar admin rinurbad.com Reply
      November 21st, 2011

      Hihi, alhamdulillah. Iya Mbak, biar mata hilang jenuhnya dan tidak mengantuk:))

  2. gravatar Retnadi Reply
    November 21st, 2011

    pas liat foto boxset senopati pamungkas, td aku kepikiran sesuatu tapi lupa 😀 baca postingan ini jd inget “ah iya, pas bgt kalo jd pengganjal di ujung karena tebal ya” 😀

    btw suasana meja kerja mb rin mirip meja kerjaku saat ngantor dulu. bedanya, krn meja cuma 1, buku menggunung di meja, lantai, kolong meja 😀

    • gravatar admin rinurbad.com Reply
      November 22nd, 2011

      Apa ya kira-kira? Boxsetnya warna-warni ceria? Hihihi…
      Iya No, ternyata ada fungsi tambahan. Tadinya boxset ini di dekat meja Mas Agus, tapi karena dekat dapur katanya bisa lengket-lengket kena minyak nyasar.
      Wah, buku menggunungnya menggiurkan pasti:))

Leave a Reply

  • (not be published)