Komikus: Sergio Salma

Penerjemah: Dyah M. Kusnadi

Editor: Anastasia Mustika W.

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2011

Tebal: 48 halaman

 

Saya tulis di sini dan bukan di blog itu lagi, karena jilid ke-13 memang bukan konsumsi anak-anak. “Tahu-tahu” Nathalie sudah punya adik, lantaran saya tidak membaca berurutan:)

Nathalie masih tergila-gila traveling, sering berkhayal, dan kini lebih dekat dengan pamannya yang dikisahkan tidak bekerja. Mereka mencoba kostum bersama untuk ke pesta, menilik aneka benda, tanda mata, dan mengasuh adik bayi Nathalie. Namun komik ini tidak lagi melulu membahas minat traveling sang bocah perempuan.

Nathalie dan keluarganya dihadapkan pada problematika yang lebih getir. Sang paman mendadak bertemu mantan kekasih dan ternyata mereka punya anak. Sebagai ayah, dia terpanggil untuk ikut mengasuh. Mulai terlihatlah unsur kekerasan dalam komik ini, ketika Nathalie memperoleh sasaran “bully” selain adiknya. Yakni sang sepupu yang dia sangsikan benar-benar keturunan pamannya, berhubung tampak jauh lebih dewasa.

Agaknya memang kondisi mengharuskan Nathalie tumbuh lebih cepat, utamanya secara mental, daripada usianya. Ketika orangtuanya memutuskan bercerai dan kesulitan menyampaikan tanpa mengguncang mental anak-anak, Nathalie dengan segera menyimpulkan apa yang terjadi. Dengan pengamatan saja, dia sudah bisa melihat bahwa hubungan orangtuanya semakin buruk.


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

2 Responses to “ Nathalie 13: Dunia yang Kejam ”

  1. gravatar Aline Reply
    April 11th, 2014

    Aduh, bkn konsumsi anak2? Pdhl sy barusan beli yg vol 1 ama 2 buat keponakan sy yg hobi baca Mbak. Seringnya kasi buku tp terpikir sekali2 kasi komik biar bacaannya bervariasi. Wah batal deh 🙁

    • gravatar Rini Nurul Reply
      April 12th, 2014

      Menurutku begitu, Aline. Coba baca dulu deh komiknya, siapa tahu pendapat kita berbeda:)

Leave a Reply

  • (not be published)