Jujur, sulit buat saya melepaskan imej Desperate Housewives dari Eva Longoria. Mungkin karena di sanalah saya melihatnya pertama kali.

Di film ini, dia tidak berselingkuh. Dia memerankan Kate, wanita perfeksionis yang saking bawelnya membuat kesal banyak orang. Bahkan di hari perkawinannya, Kate tak bisa berpangku tangan dan bersantai. Tragisnya, Kate meninggal hari itu juga. Penyebabnya menurut saya cukup kreatif.

Saya tidak mengharapkan film ini seperti Ghost Town, tentu. Salah satu daya tariknya memang akting Paul Rudd, pemeran film komedi yang sependek pengetahuan saya tidak pernah menghadirkan lelucon jijik-jijik. Di sini pun demikian. Paul menjadi dokter hewan bernama Henry, tunangan Kate, yang mengundang rasa iba kakaknya karena terkesan mengurung diri sepeninggal Kate.

Chloe, kakak Henry itu, melibatkan paranormal bernama Ashley (Lake Bell). Ashley sendiri cukup unik karena menjalani dua profesi, satunya lagi pengusaha katering bersama teman sekaligus asistennya, Dan (Jason Biggs). Kepada Dan-lah Ashley curhat ketika harus berpura-pura tahu banyak tentang Kate dan mulai naksir Henry.

Henry memang pribadi yang menawan. Pernyataan jujurnya membuat saya tergelak, ketika dia bilang, “Cat people are nuts!” Sementara itu Kate yang turun ke dunia karena ada masalah tertunda (dan dia mengira itu urusan Henry), berang melihat kedekatan keduanya. Tak peduli paranormal juga manusia. Tak peduli sebenarnya Henry tidak memercayai hal-hal berbau supranatural.

Repot memang karena hanya Ashley yang dapat melihat Kate. Wanita itu berkeras Henry sudah jadi suaminya. Bagian ini mengingatkan saya pada film lain yang tidak saya tonton, namun Over Her Dead Body tetap lucu dan menyenangkan. Bahkan sampai akhir, kecuali

Spoiler Inside SelectShow
Tampaknya itu sudah pakem film komedi romantis.

Skor: 3/5

Sumber foto: hippopress


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

Leave a Reply

  • (not be published)