Robert de Niro dan Sigourney Weaver merupakan paduan yang lebih dari cukup untuk membetot saya nonton film ini, selain temanya sendiri tentu.

Selalu ada orang-orang yang tidak memercayai paranormal, guru spiritual, atau semacamnya. Dr. Margaret Matheson (Sigourney Weaver) dan asistennya, Dr. Tom Buckley (Cillian Murphy) secara khusus meneliti dengan aneka perangkat untuk membuktikan tipuan-tipuan yang mengklaim “gaib” atau terhubung ke dunia lain. Tidak terlalu jelas apakah mereka membuka jasa ini secara komersial penuh awalnya, karena tetap dilakukan pelbagai penelitian bahkan ada lembaga yang spesifik menanganinya.

Perhatian Tom terarah pada paranormal tunanetra yang sempat menghilang dan muncul lagi dengan sambutan media besar-besaran. Simon Silver (Robert De Niro) namanya. Tiga puluh tahun tidak membuatnya “jera”, bahkan Simon dengan kharisma eksentriknya ini mempersilakan tim Dr. Matheson menelaah apakah dia memang punya kekuatan supranatural atau tidak.

Permulaan film ini terasa biasa, namun kemudian cerita menggiring pada banyak tanda tanya. Cara Dr. Matheson dan Tom mengamati terduga penipu, mengikuti insting, trik-trik sederhana. Thriller-nya berbau laga, dan saya tak bisa berhenti menonton lantaran penasaran. Ending-nya cukup menawan dan “mengecoh”.

Kembali, Sigourney Weaver yang memukau dalam Copycat menunjukkan performa akting yang baik. Film ini seru ditonton siang-siang sekalipun, sebab bisa memaksimalkan volume seolah berada di bioskop:p

Sumber poster

Skor: 4/5

 


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

Leave a Reply

  • (not be published)