flixster.com

Apa yang harus diperbuat bila menemukan mayat seseorang di tempat sampah? Paul Barnell (Robin Williams) membawanya pulang dan memasukkannya ke lemari es. Ia mengarang cerita dengan caranya sendiri bahwa mayat itu masih hidup serta bernama Raymond Barnell (Woody Harrelson), adik kandungnya yang telah lama tidak pulang.

Dengan skenario sedemikian rupa, Paul mengatur kematian Raymond. Usaha agen perjalanannya yang dalam kesulitan membutuhkan asuransi jiwa sang adik senilai satu juta dolar. Pengajuan klaim sebesar ini membuat waspada seorang karyawan perusahaan tersebut yang tengah mengupayakan promosi, Ted (Giovanni Ribisi). Selain sikut-sikutan dengan kolega di kantor, Ted menjalani hubungan yang unik beserta problematikanya dengan seorang peramal via telepon, Tiffany (Alison Lohman).

Plot cepat dan topik kesulitan ekonomi yang kerap membuat orang terdesak ‘kreatif’ mencari jalan keluar menjadikan film ini sangat menarik disimak. Sepanjang menonton, udara tengah dingin-dinginnya dan berangin kencang. Jadilah saya berbalut selimut karena merasa semakin menggigil.

Ada yang melabeli The Big White black comedy, ada juga dark crime. Bagi saya, yang paling menonjol adalah akting Holly Hunter sebagai istri penderita Sindrom Tourette. Tak pelak, kasih sayang mendalam pasangan Barnell, utamanya Robin Williams yang kembali memerankan family man, menjadi nilai tambah khusus.

Skor: 4/5


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

Leave a Reply

  • (not be published)