Saya sudah beberapa kali melihat DVD-nya di tempat langganan, tapi ragu dengan tema olahraga. Kemudian salah satu TV swasta menayangkannya sekian minggu lalu.

Saya tak tahu apakah Sandra Bullock sudah jadi orangtua, namun film ini lagi-lagi membuktikan dia mampu memerankan seorang ibu dengan amat baik. Ibu yang berkarakter. Semula, ketika Leigh Anne Tuohy muncul, saya mengira dia akan jadi tipe orangtua galak yang perfeksionis dan “jeri” berhadapan dengan Michael. Ternyata sebaliknya.

Cerita yang diangkat dari kisah nyata ini amat menyentuh hati. Sisi rasisme yang masih mengemuka mengingatkan saya pada The Help. Leigh Anne begitu keras namun penuh kasih sayang, sehingga berani membalas gertakan orang lain yang mengancamnya. Setelah mengadopsi Michael, dia tanpa malu dan terang-terangan berkata, “My son.” Indah sekali karena keluarga Tuohy, termasuk anak-anak kandung Leigh Anne dan suaminya menyambut Michael dengan tangan terbuka.

Tentu saja sosok Michael Oher tak kalah menarik. Sifat protektifnya, kendati tubuh pemuda ini besar, dan lembut hati menjadikan dia istimewa. Nilai baik itulah yang dipandang Leigh Anne sebagai sisi positif meski Michael kesulitan dalam pelajaran.

Kalimat favorit saya: “Look here’s the deal. I don’t need ya’ll to approve my choices, all right? But I do ask that ya’ll respect them.”

Sumber poster

Sumber kutipan

Hidup Sandra Bullock dan Kathy Bates!:D

Skor: 4,5/5

 


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

Leave a Reply

  • (not be published)