Belakangan ini, jika tengah ingin menaklukkan mood, saya kerap menonton (dan menonton ulang di Youtube) sejumlah episode The East. Ini tayangan favorit saya di Net TV yang menampilkan liku-liku dunia kerja di balik layar program televisi.

Di episode satu ini, saya belajar “menelan keluhan”. Suck it up, kata Catherine Willows pada David, asisten medis (autopsi) di seri CSI ketika harus nyebur di lorong berisi air selokan. Di episode The East yang saya tonton, kejenuhan berbuntut tantangan sementara untuk Andika sang production assistant program E-News untuk menangani program lain sebagai PIC.

Kadang maksud menyelesaikan masalah malah membuahkan masalah baru. Pada hakikatnya, semua pekerjaan itu susah.

Kemudian episode ini, adegannya sekitar menit ke-8.

Saya teringat kelabakannya mencari komputer bantuan ketika bulan silam laptop Mas Caroge mulai demam dan sering mati mendadak. Tidak ada kerabat dekat (maksudnya rumahnya dekat) yang punya komputer sehat alias dijamin tidak bervirus. Warnet ada, tapi selalu penuh karena layanan terlarisnya adalah game online. Memang ini hal biasa, tapi jika terjadi di detik-detik kritis deadline ya puyeng juga.

Dari seri ini, saya belajar komunikasi efektif yang tidak bertele-tele dan membuang waktu orang lain. Yang perlu paling keras diusahakan adalah bila ditanya klien/relasi (di seri ini atasan/ketua tim), “Ada masalah?” harus biasakan menjawab, “Beres kok, beres.”

Episode tentang komitmen dan jadwal bertabrakan tak kalah serunya. Begitu pula ketika Kepala Departemen menegur anak buah dan mengancam akan memecatnya jika membocorkan nominal bonus yang diterima pada karyawan lain.

Belakangan ini, jika tengah ingin menaklukkan mood, saya kerap menonton (dan menonton ulang di Youtube) sejumlah episode The East. Ini tayangan favorit saya di Net TV yang menampilkan liku-liku dunia kerja di balik layar program televisi. Di episode satu ini, saya belajar "menelan keluhan". Suck it up, kata Catherine Willows pada David, asisten medis (autopsi) di seri CSI ketika harus nyebur di lorong berisi air selokan. Di episode The East yang saya tonton, kejenuhan berbuntut tantangan sementara untuk Andika sang production assistant program E-News untuk menangani program lain sebagai PIC. https://www.youtube.com/watch?v=KGtCR_w0jJw Kadang maksud menyelesaikan masalah malah membuahkan masalah baru. Pada hakikatnya, semua pekerjaan itu susah. Kemudian episode ini, adegannya sekitar menit ke-8. https://www.youtube.com/watch?v=lEvK0qTzwWc Saya teringat kelabakannya mencari komputer bantuan ketika bulan silam laptop Mas Caroge mulai demam dan sering mati mendadak. Tidak ada kerabat dekat (maksudnya rumahnya dekat) yang punya komputer sehat alias dijamin tidak bervirus. Warnet ada, tapi selalu penuh karena layanan terlarisnya adalah game online. Memang ini hal biasa, tapi jika terjadi di detik-detik kritis deadline ya puyeng juga. Dari seri ini, saya belajar komunikasi efektif yang tidak bertele-tele dan membuang waktu orang lain. Yang perlu paling keras diusahakan adalah bila ditanya klien/relasi (di seri ini atasan/ketua tim), "Ada masalah?" harus biasakan menjawab, "Beres kok, beres." Episode tentang komitmen dan jadwal bertabrakan tak kalah serunya. Begitu pula ketika Kepala Departemen menegur anak buah dan mengancam akan memecatnya jika membocorkan nominal bonus yang diterima pada karyawan lain.

Kesan Rinurbad

Total - 9.8

9.8

Segar

Seri ini membuka dapur produksi TV, misalnya ada ruang tidur sebagai fasilitas pelepas lelah atau menginap, tantangan kerja di kubikel dan kerja tim, polah beberapa teman kerja. Yang cukup menarik dan saya ingat adalah workshop dan ujian pengetahuan dasar.

User Rating: Be the first one !
10

Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

PREVIOUS ARTICLE

NEXT ARTICLE

2 Responses to “ The East dan Motivasi Kerja ”

  1. gravatar lulu Reply
    October 11th, 2015

    Aku juga suka. Sayang nontonnya bolong2. Maraton nonton youtube-nya ah *Kerja kerja kerja!

    • gravatar Rini Nurul Reply
      October 20th, 2015

      Cieee, Mbak Mutia:))

Leave a Reply

  • (not be published)