flixster.com

 

Nicholas Cage tumben-tumbenan memerankan penyihir. Dan ternyata pantas juga.

Satu dari sedikit kisah sihir Barat yang cukup mengundang perhatian saya adalah Merlin, karena begitu banyak versi dan modifikasinya. Film ini pun ada kaitan dengan sang ahli sihir ternama. Balthazar (Cage) berkelana selama ribuan tahun untuk menemukan pemakai cincin naga yang pantas menyandang gelar Prime Merlinean serta menunaikan misi menumpas musuh Merlin, Morgana.

Jadi ingat kisah-kisah di buku fantasi anak: wizard lawan witch.

Filmnya lucu dan kami suka efek-efek khususnya. Di sini sihir didampingkan dengan pengetahuan fisika sehingga menghasilkan cerita dan tontonan menarik. Tidak seperti biasanya, Monica Belucci turut berperan menjadi penyihir. Lho, jadi ada dua penyihir dengan pemeran berdarah Italia dong (Monica dan Alfred Molina)?

Oh ya, Nicholas Cage juga keturunan Italia.

Disinyalir ide besar film ini berasal dari Nicholas Cage sendiri yang ingin memerankan tokoh berkekuatan magis. Wajar saja mengingat ia kolektor komik kelas berat.

Skor: 3/5

Mengapa hanya 3 kalau memang menarik? Silakan Anda tonton sendiri.


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

Leave a Reply

  • (not be published)