flixster.com

Melenceng sedikit, salah satu daya tarik film Korea (ketika saya masih sangat menggandrunginya) adalah dalam romansa, lebih sering dua pria berebut wanita daripada wanita rebutan pria. Memang kadang jadi segiempat, adakalanya perempuan bersaing juga. Tapi tidak dominan. Saya capek melihat wanita rebutan terus, terasa sinetron banget.

Dengan dasar pemikiran itu, saya memilih film ini.

This Means War adalah komedi romantis dengan konsep baru. Profesi Tuck (Tom Hardy) dan FDR (Chris Pine) dalam kaitannya dengan kasus dan penyidikan cukup kerap disamarkan, tapi bukan berarti tempelan. Pekerjaan keduanya sebagai agen rahasia (atau agen federal?) justru membuat film ini seru. Tepatnya ketika Tuck dan FDR (sekarang saya baru ngeh kepanjangan akronim ini) sepakat bersaing “sehat” merebut hati seorang wirausahawati yang menarik, Lauren (Reese Witherspoon). Bisa dikatakan keduanya “korupsi” waktu dan fasilitas kantor untuk memantau, mengintai, dan mencari tahu profil Lauren guna bisa menang.

Tuck dan FDR juga kompak merahasiakan persahabatan mereka. Di lain pihak, keduanya saling membuka diri agar hubungan dengan Lauren semakin hangat. Contohnya, Tuck memperkenalkan wanita itu dengan putranya, Joe. Dua sisi kedua pria ini memang membuat Lauren sulit mengambil keputusan, sama-sama menawan dengan kelebihan dan kekurangannya masih-masing.

Saya suka sekali dialog Lauren dan FDR di rental film, dan yang bikin terpingkal-pingkal

Spoiler Inside SelectShow

This Means War merupakan film yang segar dan satu hal lagi: ternyata bahasa Inggris dialek Serbia itu enak didengar.

Poster dari flixster

Skor: 4/5


Istri, penggemar thriller psikologis, menulis untuk bersenang-senang.  Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.


Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

Leave a Reply

  • (not be published)